Rabu, 25 Juli 2012

Perbedaan Laptop dan Notebook

Blog Aa Rendi | Perbedaan Laptop dan Notebook

LAPTOP
Laptop merupakan suatu perangkat gadget pengganti PC desktop. Laptop merupakan komputer jinjing yang dapat dibawa kemana saja. Ukurannya yang kecil, membuatnya lebih efisien untuk dibawa kemana saja. Dalam hal kinerja, laptop memiliki kinerja yang sama baiknya dengan PC desktop. Kelebihan dari laptop ialah memiliki tempat untuk memutar CD atau DVD, compatible dangan berbagai hardware. Kekurangan dari laptop ialah beratnya yang berkisar antara 3-4 kg, dan daya tahan baterainya yang lemah, mudah habis. Harga dari laptop relatif sedikit lebih mahal daripada PC desktop.
NOTEBOOK
Istilah Notebook dapat diartikan sebagai buku catatan, yang berarti perangkat tersebut sangat mudah untuk digunakan sebagaimana Anda menulis sebuah buku catatan. Dalam hal ukuran, Notebook memiliki
ukuran yang ralatif lebih kecil dibandingkan dengan Laptop. Karena ukurannya yang lebih kecil itulah notebook lebih nyaman dan mudah untuk dibawa menjadi keunggulan notebook. Kelebihan dari notebook ialah daya tahan baterainya yang lebih awet dan ringan. Kekurangan dari notebook ialah terletak pada keterbatasan fitur yang dapat disematkan di dalamnya. Selain itu, notebook tidak memiliki tempat untuk memutar CD atau DVD sehingga harus perlu perangkat tambahan yang disebut DVD eksternal.


Artikel Terkait:


1 komentar:

  1. oh gitu ya, baru tau, kirain sama
    keep up the good job :D

    BalasHapus

^ Scroll to Top